Saturday, April 23, 2011

The Radio dan Persaingan Industri Musik Indonesia



    
THE RADIO
  

          Saat ini Indonesia bukan hanya menjadi penikmat dan pendengar, tapi beberapa telah menjadi pelaku di dunia musik itu sendiri, sebagai bukti adalah maraknya band-band pendatang baru di blatika musik Indonesia serta munculnya penyanyi baru baik dikarenakan orang tuanya sebagai artis senior maupun yang benar-benar berjuang dari bawah. Hal ini memacu persaingan yang dapat meningkatkan kreatifitas dari para musisi Indonesia.
         Pada tahun 2011 ini genre musik di industri musik Indonesia lebih variatif, tidak seperti 2 tahun sebelumnya yang banyak dikuasai 1 genre saja. Munculnya boys band "Smash" merupakan pencerahan yang cukup nyata, karena perhatian masyarakat tercuri oleh aksinya yang sangat menawan dengan mengusung lagu yang cukup keren. Respon hadirnya boys band juga ditangkap oleh boys band yang lain, yang memanfaatkan moment saat ini, bahkan band-band lawas yang sekarang berselancar di jalur indie juga dapat tuah, seperti Endang Soekamti, Rocket Rocker yang mengusung musik yang unik dan berbeda dengan yang lain juga banyak digemari bahkan direquest di radio-radio lokal. 
          Sedang untuk penyanyi group band, duo, duet dll. yang nota bene musisi yang sudah lebih dulu sukses dan sudah punya nama: Nidji, Geisha, Citra Idol, D'Masiv, Rizal (Armada),  Maha Dewi dll,  sedang gembar-gembor mengeluarkan single terbarunya. inilah alasan kenapa tahun ini memiliki tingkat persaingan yang sangat ketat.
          Dengan ketatnya persaingan ini The Radio yang memposisikan diri sebagai band pendatang baru sangat menggantungkan pada karakter musik mereka. The Radio memiliki kans untuk dapat bersaing di industri musik saat ini, karena mereka memiliki kualitas musik, karakter, nuansa, dan gaya vokal yang unik. Bersama label Redmusic Indonesia, The Radio berharap karyanya dapat diterima di hati masyarakat sekaligus bisa menjadi inspirasi sekaligus aspirasi bagi siapapun. Semoga The Radio dapat mempertahankan kualitas dan keunikannya untuk menggebrak industri musik tanah air, sukses dan terkenal sebagai "THE RADIO"

Ingin tahu lebih banyak tentang The Radio cari laman lain di Blog ini. untuk mendengar lagu The Radio bisa download disini.
THE RADIO
Redmusic Indonesia
 


0 comments:

Post a Comment

Silahkan komentar bebas. Terimakasih....