Friday, May 6, 2011

"Memoria in Bandung "

     Ada sesuatu yang berarti bagi mereka, itu adalah waktu pertama kali menginjakkan kaki di Bandung dan pertama kali menghirup udara segar di Bandung. Memang tidak mengecewakan berkunjung di Bandung, paduan antara tradisional dan modern membuat nuansa tidak glamor tapi romantis, terlebih udara perbukitan yang segar di pagi hari dan penataan kota yang asik dari kombinasi perbukitan dan gedung membuat The Radio ingin mengunjunginya lagi di lain hari, bukan dalam waktu lama namun dalam waktu dekat ini, begitu gurauannya.
     Bandung sangat mengesankan. Namun bukan itu yang sesungguhnya mereka cari, The Radio akan mempromosikan 2 single-nya di beberapa radio di Bandung. Saatnya melakukan yang terbaik bagi  The Radio, Redmusic Indonesia, bagi semua orang yang mendukung perjalanan The Radio,  bagi penggemar dan orang yang bekerja di balik layar. Ini adalah sebuah pekerjaan, proyek besar bagi  The Radio dan Redmusic Indonesia khususnya karena kesuksesan dalam bermusik adalah sesuatu yang mereka impikan. Bekerja keras dan melakukan yang terbaik kapanpun dan dimanapun.
     Mari kita mulai dari stasiun Tugu Yogyakarta, mereka berangkat pukul 23:00 sampai di Bandung sekitar jam 07:00 pagi, sesampainya disana mereka menunggu jemputan mobil untuk langsung menuju lokasi promo radio pertama, dilaluinya jalanan kota Bandung yang sangat menakjubkan sampai pula di sebuah perbukitan yang asri dan disitulah radio pertama kita singgahi, radio paling pucuk di kota Bandung, yaitu: Paramuda fm. kita habiskan waktu 1 jam lebih disana kemudian menuju lokasi promo ke-2 di Shinta fm, sambil menunggu interview mereka menyempatkan "sarapan siang" mengganti sarapan pagi yang terbengkalai. Radio ke-3 adalah Cosmo fm dan dilanjutkan ke CBL radio, adalah radio yang menempatkan kita di Chart urutan 3 di tangga lagu CBL radio.
     Di radio ke-4 ini The Radio bukan hanya melakukan interview namun juga live perform di Planet Dago yang disiarkan langsung oleh radio CBL fm Bandung. Format interview ini sangat menarik karena di acara itu The Radio sekaligus bisa menyapa dan bertatap muka dengan pendengar dan musisi indie Bandung secara langsung. Live perform ini membawa kesan yang luar bisa bagi The Radio karena respon positif terlihat saat selesai memainkan hits single "Radio" dan "Aku Mau Kamu", bukan hanya itu pembagian goodybag dari The Radio juga menjadi rebutan beberapa yang nonton acara itu.
     Hari pertama kunjungan promo di Bandung di akhiri di radio Qyu fm yang memakan waktu perjalanan lumayan jauh, namun lelah ini sangat berarti karena merupakan bagian dari perjalanan perjuangan The Radio menuju kesuksesan. 
     Di hari ke-2 di Bandung kita melakukan promo 3 radio, yaitu: Raka fm, i Radio fm dan Bandung fm. Kesan dalam perjalanan masih sama seperti hari pertama, menyusuri jalanan yang indah dan ramah. The Radio memulai promo radio di Raka fm penyiarnya lemah lembut, disini anak-anak The Radio mendapatkan kenangan 2 buah buku gratis yang di ambil dari rak-rak buku terbitan Gramedia, "thanks to Raka fm dan Gramedia ujar mereka". Dilanjutkan perjalanan ke radio selanjutnya yaitu i-Radio dan diakhiri di Bandung fm sebelum akhirnya mereka menuju Jakarta. Di 2 radio terakhir juga sangat menarik terlebih di Bandung fm, mereka mendapatkan kenang-kenangan berupa sertifikat kerjasama.
     Hari yang indah di Bandung sulit terlupakan, terlebih menyusuri kota diantara gedung-gedung dan perbukitan yang rindang siang malam hari. Sambil perjalanan menuju Jakarta, tampak perkotaan menempel di bukit-bukit seperti bintang yang jatuh lalu singgah di bumi. Itulah kesan pertama The Radio di Bandung.

bersambung......

2 comments:

  1. brooo.. lo kyk juga cocok deh nantinya kerja di bgian jurnalis.. ato wartawan cetak bagian musik hehehehe. boleh juga tulisan laporan lapangannya hehehehe..

    ReplyDelete

Silahkan komentar bebas. Terimakasih....